Monday, May 31, 2010

Kasih itu sabar

hari ini 27 Mei 2010
Aku dipanggil bos ku, ceritanya mau sharing2 ternyata malah wawancara.
Di luar dugaan, bos ku menyatakan ketertarikan dengan cara kerja aku, aku dapat nilai positif. Banyak pujian mengalir kepadaku. Terima kasih Tuhan untuk semua ini.

Akhirnya, penandatanganan penempatan kerja yang baru untuk tahun depan terlaksana juga. Kedua belah pihak sepakat. Semua ini terjadi berkat Tuhan yang luar biasa.
Ya, saat Ia menganugerahkan rahmatNya kepadaKu, dan betapa ku menyadari akan kasihNya, itulah saat dimana aku harus bersyukur luar biasa kepadaNya.

Benar, bukan hanya sebuah kata-kata, tetapi harus dengan tindakan nyata.
Sekalipun hanya aku dan Tuhan yang tahu, namun memang seharusnya begitu. Cukup aku dan Tuhan yang tahu apa yang telah aku lakukan untuk sesamaku. Baik di rumah, kantor, lingkungan, ataupun komunitas. Orang lain tak perlu tahu, aku pun tidak membutuhkan pujian atau penghargaan.

Aku terkaget ketika tiba-tiba bos ku bilang :
”Pras, hanya orang yang punya kesabaran yang tinggi yang mampu bertahan untuk dampingi kamu dan membimbing kamu, saya dulu sempat mau menyerah, tapi karena saya mau bersabar, saya bertahan, karena saya yakin, Pras, punya potensi yang besar untuk berkembang, dan lihatlah banyak perubahan dalam diri Pras sejak awal baru masuk dulu berbeda dengan sekarang”
”Saya yakin, pacar Pras juga punya kesabaran yang tinggi !”


Kemudian, gak lama setelah itu, Bos aku doain aku, banyak banget yang ia doakan buat aku,.... ya, sekitar hampir 15 menit di ruangan dia, mulai dari karakter, karier, kuliah, pacar, jodoh, keluarga, dan lain-lain.
Mungkin aku cengeng.... hanya air mata yang keluar dari mataku saat itu.
Air mata kebahagian, betapa perhatiannya bos aku ke aku.

Tuhan, hari ini aku mau berdoa untuk orang-orang yang aku sayangi ..... Aku mohon berkatMu untuk mereka Tuhan. Engkau tahu kebutuhan mereka, dan apa pergumulan mereka, hendaknya hanya Engkaulah yang akan menyempurnakanNya.
Aku mau serahkan mereka ke dalam kemuliaanMu, tutup bungkus mereka ya Tuhan dengan darah kuasaMu yang kudus. Amin.

No comments: